Senin, 18 Januari 2016

Air Terjun Gentongan Watucapil Sempol Bondowoso

    Hallo gaess, ada yang kurang piknik kah disini?? hehehehe yuuk dari pada bosan dengan rutinitas tiap hari, sekali-skali bolehlah piknik,. kali ini JPB akan bercerita perjalanan  menuju air terjun gentongan. alternatif tempat piknik yang kudu dicoba nih gaess.
Anyway berangkat kesini itu tidak dengan rencana a.k.a dadakan. awalnya salahsatu member kami Fuji berniat berangkat ke air terjun gentongan  itu berdua sama oppe, ditengah perjalanan mereka menghubungi salahsatu teman untuk diajak berangkat bersama ( biar seru katanya :) ). Dengan sedikit membuang waktu mereka untuk menunggu teman yang ikut.,singkatnya niiih, yg jadi berangkat akhirnya berempat , Fuji, Oppe, Dhany dan saya Erik hehehe. thank you temans sudah ngajak dan menunggu kami ( untung aja ga jamuran ya kalian nunggu kami xixixi)
    By the way, sebelum menuju ke perjalanannya, ga etis kalau ga diceritakan dulu tentang air terjun ini, jangan cuman tau tempatnya, minimal tau juga cerita atau sejarahnya. right??
nama gentongan itu sendiri berasal dari istilah madura "gantungan". kenapa madura?? karena sebagian besar penduduk disini berbahasa madura dan kenapa "gantungan"? karena air terjun tersebut memang terlihat seperti menggantung dibebatuan yang artistik.
Air terjun ini lain dari yang lain, kenapa kenapa kenapaaa?? karena airnya ini merupakan air belerang langsung dari kawah ijen, warnanya juga sedikit kuning dan agak sedikit berbusa, yang paling keren sih bentuk yang seperti menggantung dan hiasan bebatuan yang artistik.
    Tempat ini deket dengan kawsan wisata kawah ijen, jadi bagi kamu kamu yang mau ke kawah ijen rugi loooh ga mampir ketempat ini. nih ya kami posting perjalanan kami yang dimulai dari bondowoso kota.
dari bondowoso kota, kita ambil jalan kearah situbondo ( kalau dari alun alun bondowoso ke arah jl Pb Sudirman) lurus aja terus terus terus dan terus sampai didaerah wonosari mulai lirik liriklah, karena beberapa ratus meter dari situ ada petunjuk arah Sukosari / kawah Ijen belok kanan. yupz, ikuti arah ke kawah ijen lurus aja terus  3-5 km (kami lupa tepatnya) nanti ada pertigaan indomaret ambil kiri ( tenang, ada petunjuk jalannya kok), nah kalau sudah belok kiri itu tinggal ikuti jala itu menuju sempol.
air terjun gentongan ini terletak tepat dibelakang pemukiman warga watucapil.(Afdeling Watucapil). kendaraannya titip dirumah warga ( warga warganya ramah banget kok), abis itu lanjut menuruni bukit (bukan bukit siih, karena emang air terjunnya berada di jauh dibawah pemukiman warga) silahkan tafsirkan sendiri yah ini bukit atau bukan, kami sertakan gambar. cekidott.

ini niih yang harus kita turuni ga terjal kok, cuman harus hati hati aja 
setelah turun niih, silahkan nikmati air terjun gentongan.


daaan inilah air terjun gentongan desa watucapil kecamatan sempol kabupaten bondowoso




Tidak ada komentar:

Posting Komentar